6 Cara Memakai Hijab Pashmina Modern yang Fleksibel

6 Cara Memakai Hijab Pashmina Modern yang Fleksibel - Pasti sebagian dari Anda sudah tahu bagaimana cara memakai hijab pashmina, namun mungkin juga masih banyak yang belum mengetahui caranya. Apalagi bahan hijab pashmina relatif tipis hingga anda perlu berhati-hati saat menggunakannya agar tidak rusak atau sobek.

Sebelum anda mengikuti tutorial cara memakai hijab pashmina, ada baiknya jika jika anda mengetahui dan mengenalnya terlebih dahulu. Pada umumnya jilbab atau hijab pashmina memiliki ukuran yang besar dan memiliki bahan yang cukup tipis dan halus. Pashmina dibuat dari bahan wool yang diolah dari dari janggut domba. Sedangkan model hijab pashmina sendiri berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang pada kala itu banyak digunakan sebagai syal atau selendang.

Pada perkembangannya, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan para wanita muslimah terhadap hijab ini, maka pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang serupa. Adapun bahan yang sering digunakan dalam pembuatan pashmina antara lain adalah, serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya.

cara memakai pasmina


Setelah kita mengetahui jenis maupun bahan pashmina yang tersedia, maka sekarang saatnya untuk mengetahui cara memakai hijab pashmina. Namun anda juga perlu tahu bahwa banyak sekali cara yang bisa dikreasikan dalam mengenakan pashmina agar menjadi jilbab yang cantik, dan apa tersaji disni adalah salah satu teknik saja.

1.Langkah pertama adalah memilih bahan pashmina yang akan digunakan. Bila anda mau pergi ke pesta ataupun acara resmi, pilihlah bahan yang halus juga bagus, misalnya sutra atau wool. Namun jika ativitas rutin harian seperti kuliah, ke kantor, atau jalan-jalan anda bisa bebas memilih bahan.

2.Sebelum anda mengenakan pashmina, terlebih dahulu pakai ciput ninja, ini berguna untuk menutup rambut. Sesuaikan warna ciput dengan warna pashmina agar terlihat serasi dan menarik.

3.Selanjutnya, lampirkan pashmina diatas kepala yang telah ditutupi ciput, biarkan salah satu sisi lebih panjang dari sisi yang lain, kemudian ikat pertemuan kedua sisi dibawah dagu menggunakan peniti.

4.Kemudian angkat sisi yang lebih panjang ke arah berseberangan ke atas kepala sampai melewati bagian belakang leher, kemudian ikat juga dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.

5.Sementara untuk sisi yang lebih pendek delekatkan dibelakang leher. Kemudian ikat dengan jarum pentul atau peniti agar tidak lepas.

6.Sebagai pelengkap penampilan anda bisa mengkreasikannya dengan menambahkan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna senada atau kontras sesuai dengan keinginan anda.

Untuk tutorial jilbab dan panduan lain cara memakai hijab atau hijab pashmina (hijab style) Anda bisa simak gambarnya berikut ini "Gambar ini kami ambil dari berbagai sumber":

Gambar Tutorial dan Panduan Cara Memakai Hijab Pashmina


cara memakai pashmina

cara memakai pashmina

cara memakai jilbab pasmina

cara memakai jilbab pashmina

tutorial hijab

tutorial hijab pashmina

tutorial hijab

tutorial hijab


Itulah sedikit tips Cara Memakai Hijab Pashmina Modern yang bisa anda kreasikan sesuai dengan kebutuhan dan acara yang akan anda hadiri. Semoga Bermanfaat.

Pencarian Terkait:

cara memakai pasmina
cara memakai pashmina
tutorial hijab segitiga
cara memakai jilbab pasmina
tutorial jilbab pesta
tutorial hijab segi empat dian pelangi
tutorial hijab pesta
cara memakai jilbab pashmina
tutorial hijab segi empat simple
tutorial hijab